Selasa, 15 Januari 2013

ARRAY JAVA SCRIPT



Pada kesempatan ini saya mau bahas tentang ARRAY JAVA SCRIPT.  Nah untuk mempelajari alogaritmanya pertama-tama saya mau nerangin gimana sih sistem kerja dari sih Array ini.  Array itu banyak fungsinya tapi gak mungkin saya jelasin semuanya. Saya kasih contoh aja n i ya.

1.      Buat matriks

2.      Buat Nyimpen data.

Array itu di ibaratkan sebuah lemari (yang tinggi itu lho).  Kita kalau menggunakan array kan ada [0],[1] dst nah itu fungsinya sama kaya lemari yang berfungsi untuk menympan barang. Misalnya untuk array [0] kita nyimpen String “bla-bla” array [1] String “aezakmi”. Oke deh langsung aja liat contoh kodingan dari Arraynya yo...  

 

/*

 * To change this template, choose Tools | Templates

 * and open the template in the editor.

 */

package buatdagadu;

 

import java.util.Scanner;

 

/**

 *

 * @author christian

 */

public class BuatDagadu {

 

    /**

     * @param args the command line arguments

     */

    @SuppressWarnings("empty-statement")

    public static void main(String[] args) {

        String[] belajarArraystr = new String[4];

        int[] belajarArrayint = new int[4];

       belajarArraystr [0]="nama";

       belajarArraystr [1]="saya";

       belajarArraystr [2]="Christian";

       belajarArraystr [3]="lahir ";

       belajarArrayint [0]= 14;

       belajarArrayint [1]=07;

       belajarArrayint [2]=1995;

        System.out.print(belajarArraystr [0]+ " ");

        System.out.print(belajarArraystr [1]+" ");

        System.out.print(belajarArraystr [2]+" ");

        System.out.print(belajarArraystr [3]+" ");

        System.out.print(belajarArrayint [0]+" ");

        System.out.print(belajarArrayint [1]+" ");

        System.out.print(belajarArrayint [2]+" ");

    }

}

 

Nah dari situ kita bisa liat saya mendeklarasikan 2 Array. Untuk string dan untuk Integer. Pada Array string 0-3 saya menyimpan dalam bentuk string dan pada array int saya menyimpan dalam bentuk integer.. Sok di cobain semoga bermanfaat yo
Share:

0 komentar:

Posting Komentar